Akar Bunga Fatimah


السّلام عليكم و رحمة الله


Sambungan dari thread 'souvenir dari Mekah', kali nie Shiemz dpt 'Akar Bunga Fatimah' dari kak kembo. Alhamdulillahhh akhirnya tercapai gak hajat nak akar nie... Thanks kak!! :D

Kelebihan Akar Bunga Fatimah
Setiap musim haji tiba, biasanya kita berkunjung ke tempat orang yang baru pulang dari haji atau umroh, selain air zam-zam dan kurma serta jajanan yang lain, bagi sebagian orang ada yang meminta bahkan mungkin sebelum berangkat dulu, mereka sudah berpesan untuk membelikan sejenis rumpu yang tumbuh di sana, yang sering kita sebut dengan rumput Fatimah atau akar Fatimah. Air zam-zam dan akar Fatimah dianggap mempunyai khasiat khas.

Rumput Fatimah, tapi sebenarya lebih tepat dan sering di sebut dengan “akar”, juga dikenal dengan selusuh Fatimah atau Rumput Siti Fatimah (Labisia Pumila). Emang sebutannyaitu dikaitkan dengan nama putri Rasulullah SAW, karena khasiatnya menyimbolkan kesehatan wanita utama. Sebenarnya akar tanaman ini tidak hanya ditemukan di padang pasir Arab Saudi, tapi juga di Indonesia bahkan ada tanaman itu, di pedalaman Kalimantan dan Thailand.

Akar Fatimah dianggap sebagian orang bahkan saya pun juga menganggap demikian (mempunyai sugesti) akar itu dianggap paling berkhasiat, antaralain untuk membantu memperlancar dan mempercepat proses persalinan, sedang di pedalamam Kalimantan, masyarakat dayak iban menggunakan akar ini untuk memperlancarkan haid, terutama bagi wanita yang terlambat bulan.

Cara penggunaannya sangat praktis dan sederhana, akar yang telah dibersihkan, direbus dan air rebusan di minum yang konon dapat mengobati masuk angin, diare, gangguan kesehatan waktu haid dan keputihan ( pek tay ), perlu anda ketahui ternyata akar tersebut mengandung zat-zat yang ampuh, antioxidant danphytoestrogen, juga dapat mencegah perkembangan sel kanker, menguatkan tulang dan menunda proses penuaan, sebenarnya akar Fatimah itu tidak hanya di perlukan untuk wanita tapi kita pun juga bisa…..

Labels: